Minggu, 06 Maret 2016

Wana Wisata Curug Cilember di Cisarua Bogor

Wana wisata curug cilember merupakan kawasan wisata yang berlokasi di daerah Cisarua Bogor dengan objek wisata utamanya adalah air terjun atau yang disebut juga dengan curug. Terdapat tujuh buah air terjun yang ada di kawasan wisata curug cilember ini namun yang biasanya dinikmati pengunjung hanya beberapa saja.

curug cilember
Curug Cilember Bogor

Curug Cilember


Curug tujuh cilember adalah air terjun paling bawah di kawasan ini sekaligus yang paling ramai dikunjungi karena letaknya yang sangat dekat dan mudah dijangkau dari pintu masuk, kemudian diatasnya lagi ada curug 5 yang jaraknya 450 meter dari curug 7. Kebanyakan pengunjung sudah puas setelah mengunjungi dua curug ini, namun jika anda berjiwa petualang bisa melanjutkan ke curug 4, 3, 2 dan 1.

curug cilember
Curug ke 5 Cilember Cisarua, Bogor

Semakin anda ke atas maka jalannya akan semakin sulit terutama untuk menuju ke curug 1 yang hanya berupa aliran air harus ditemani pemandu, sementara untuk menuju ke curug ke 6 aksesnya tertutup, sehingga tidak semua pengunjung bisa menikmati tujuh curug yang ada di wana wisata curug cilember ini.

Fasilitas dan Harga Tiket Curug Cilember

salah satu villa/penginapan di curug cilember

Selain air terjun, wana wisata curug cilember juga menyediakan fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung seperti flying fox, taman kupu-kupu, camping ground dan villa. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp. 13.000 anda dapat menjelajahi kawasan curug cilember ini, apabila anda ingin mencoba fasilitas tambahan lain seperti yang saya sebutkan tersebut anda akan dikenakan biaya tambahan.

Lokasi Curug Cilember


Wana Wisata Curug Cilember berlokasi di Jalan Raya Puncak, Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Bogor. Jika dari arah Kota Bogor menuju puncak jalan masuknya ada di sebelah kiri jalan setelah resto cimory riverside yang ada di sebelah kanan. Namun supaya anda tidak salah jalan ada baiknya bertanya ke warga sekitar.

rute lokasi curug cilember bogor cisarua

Sesampainya di wana wisata curug cilember dan membayar tiket masuk, anda bisa menjelajahi beberapa curug di Cilember tersebut dengan berjalan jalan kaki, pihak pengelola telah menyediakan jalan beserta petunjuk yang sangat jelas.

Wisata Sekitar Curug Cilember


Daerah cisarua Bogor ini memiliki banyak tempat menarik untuk liburan anda, selain wana wisata curug cilember anda juga dapat mengunjungitaman safaritaman matahariagrowisata gunung mas serta masih banyak lagi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar